Pelempar Bom Molotov di Gereja Oikumene Samarinda Berinisial J

Berita, Kriminal 0
Bom Molotov Meledak di Depan Gereja Samarinda

Bom Molotov Meledak di Depan Gereja Samarinda Foto:Istimewa

Cikancah-Cyber – Berkat kesigapan semua pihak, pelaku pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda Kalimantan Timur yang beinisial J berhasil diringkus sesaat setelah berusaha kabur ke sungai Mahakam. Masyarakat dan pera jemaat menangkapnya, kemudian diamankan oleh polisi.

Menurut informasi J merupakan mantan narapidana teroris dalam kasus bom Puspitek Tangerang dan kasus bom buku di Jakarta beberapa tahun lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto dalam keterangannya mengatakan bahwa, pelaku pernah mengalami hukuman pidana sejak tanggal 14 Mei 2011 dengan hukuman 3 tahun 6 bulan kurungan. J dinyatakan bebas bersyarat setelah mendapat remisi Idul Fitri 28 Juli 2014.

Menurut keterangan polisi kini J merupakan pelempar bom molotov di Gereja Oikumene saat para jemaat gereja tersebut keluar setelah beribadah.

Akibat lemparan bom molotov tersebut menghancurkan beberapa motor yang terparkir dan melukai beberapa orang. Sekuranya ada 5 orang yang terluka, 4 diantaranya merupakan anak-anak. Korban ledakan bom tersebut dirawat di Rumah Sakit Abdul Muis Samarinda.

Kapolri menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang atas peristiwa tersebut.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply