Ribuan Massa Hadiri Apel Nusantara Bersatu

Berita, Nasional 0
Apel Nusantara Bersatu

Apel Nusantara Bersatu Foto:Arah.com

Cikancah-Cyber – Hari ini 30 November 2016 diadakan acara Apel Nusantara Bersatu, serentak di seluruh Indonesia. Nusantara Bersatu tidak hanya diadakan di Jakarta saja melainkan di kota-kota di wilayah Indonesia.

Acara tersebut diprakarsai oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Tujuan dari Nusantara Bersatu adalah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Di Jakarta dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016) mulai pukul 07.30 WIB.

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan komponen bangsa lainnya. Turut hadir pula Kapolri, Panglima TNI, dan Plt. Gubernur Jakarta.

Acara Apel Nusantara Bersatu juga dimeriahkan lantunan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Dari Sabang Sampai Merauke, Merah Putih dan lainnya yang diiringi Kartika Orkestra. Juga ada pameran alutsista yang menampilkan Panser Anoa APC, panser intai, panser V-150, kendaraan penjinak bahan peledak serta alutsista lainnya.

Sedangkan di Bandung acara Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Bandung. Ribuan orang sejak pagi sudah hadir di Lapangan Gasibu. Mereka sampai tumpah ruah ke jalanan. Akibatnya jalan seputar Gasibu terjadi kemacetan.

Doa bersama di Lapangan Gasibu, Bandung akan dipimpin oleh Aa Gym Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid. Doa tersebut untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selain itu dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, tokoh-tokoh agama, dan tokoh lainnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply