Rio Haryanto Berpeluang Kembali Ke Balapan F1 Terbuka Lebar

F1 0
Rio Haryanto Berpeluang Kembali Ke Balapan F1 Terbuka Lebar

Rio Haryanto/twitter

Cikancah-Cyber – Balapan jet darat musim 2016 segera berakhir semua tim yang berlaga di Formula 1 (F1) segera berbenah dan melakukan evaluasi untuk menghadapi musim balap tahun depan.

Bongkar pasang pembalap pun dilakukan oleh beberapa tim dengan melakukan kontrak baru musim depan. Tercatat dua nama besar seperti Felipe Massa dan Jenson Button yang memilih untuk gantung stir dari arena balapan mobil paling bergengsi tentunya menjadikan posisi yang mereka tinggalkan akan diisi oleh pembalap baru.

Seperti diketahui untuk  Posisi Massa di Williams-Mercedes akan diisi oleh Lance Stroll, pembalap yang masih berusia 18 tahun asal Kanada yang tahun ini mempunyai prestasi  sebagai juara Formula 3 Eropa.

Peluang Rio Haryanto

Sementara kepindahan Pascal Wehrlein yang kabarnya akan bergabung ke tim Sauber serta  Esteban Ocon sudah pasti pindah ke Force India itu berarti dua kursi lowong ini bisa diperebutkan antara Rio Haryanto, test driver Jordan King, Guttierez atau Felipe Nasr.

Tim Manor sendiri membutuhkan dana sekitar 15 juta euro untuk modal balapan di tahun depan dan menurut pernyataan dari manajemen yang diungkap Racing Director Dave Ryan “Kami lebih suka Pembalap yang mempunyai uang meskipun  bukan berarti tidak memiliki uang bukan berarti berakhir” (seperti dikutif crash).

Melihat posisi dan kondisi Manor sekarang tidak menutup kemungkinan Rio Haryanto bisa masuk lagi sebagai pembalap untuk mengisi kekosongan dua kursi yang akan ditinggalkan para pembalap Manor. Tetapi permasalahannya apakah Rio harus membayar dengan sejumlah uang yang cukup besar seperti tahun ini? semua masih menjadi teka teki bagi nasib pembalap muda Indonesia asal Solo Jawa Tengah itu.

Kita berharap Rio bisa mempunyai kesempatan yang terbaik di balapan jet darat untuk musim depan dan tidak mesti ditentukan nasibnya dengan nilai uang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply