Romantisme Yogyakarta yang Penuh Kenangan

Lainnya 0
Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Cikancah-Cyber – Ketika menginjakkan kakiku kembali di kota Yogyakarta, rasa penat dan rasa lelah pudar. Setelah seharian keliling dan semalaman perjalanan. Senja pun tiba, tepatlah berada di Nol Kilometer Yogyakarta, Malioboro, ya Malioboro. Sontak seketika terbayar sudah perjalanan ini.

Saat yang lain disibukkan dengan aktifitas mencari buah tangan untuk orang tercinta di rumah, aku hanya terduduk di pinggiran perempatan Nol Kilometer. Memandang beraneka ragam kegiatan, terutama para pengamen dengan kostum super hero yang menarik.

Ada satu pemandangan yang lebih menarik dan unik, dimana banyak wisatawan yang ingin berfoto dan berfose dengan yang menamakan diri Hantu Benteng Vredeburg. Kostum nenek sihir, kostum berbaju suster, serta kostum vampire ala Cina. Sungguh luar biasa.

Kini, teringatlah kembali kenangan lama tentang Yogyakarta. Yogyakarta merupakan kota yang paling romantis di Indonesia. Hampir di setiap sudut kota Yogyakarta ada peninggalan masa lampau yang merangsang memori kita akan sebuah kenangan di Yogyakarta. Kenangan yang dirasakan di kota ini tak akan tergantikan ketika berkunjung ke kota lain.

Beberapa destinasi romantis di kota ini mudah ditemukan. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu merindukan kota yang mendapatkan predikat istimewa ini. Banyak tempat-tempat romantis di kota Yogyakarta yang bisa dinikmati bersama orang-orang tersayang dan tercinta.

Semisal Alun-Alun Kidul yang romantis. Menaiki odong-odong dengan kerlap-kerlip lampunya sambil tertawa dengan teman-teman atau berdua dengan yang istimewa, akan menjadikan Yogyakarta semakin tak terlupakan.

Cobalah melangkah ke dalam dan coba lewati beringin kurung dua beringin kembar yang tersohor itu. Kita akan mendapatkan dua hal jika mencoba melewatinya. Kalau belum berhasil melewati dua beringin itu, minimal yang didapatkan adalah tawa karena tak menyangka ternyata itu tidaklah semudah pandangan untuk melawatinya.

Selalu ada cinta di setiap bungkus nasi kucing angkringan. Ada rasa manis dalam gudeg Yogya. Ada kenikmatan tersendiri dalam secangkir kopi joss. Karena Yogyakarta adalah kota yang punya iramanya sendiri, jauh dari kata membosankan. Yogyakarta, kota yang tak pernah terlupakan dan penuh kenangan. Saatnya nanti akan kembali lagi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply