Guru Sekarang Harus Menguasai IT

Pendidikan 0
Guru Sekarang Harus Menguasai IT

Guru Sekarang Harus Menguasai IT

Cikancah-Cyber -Di era teknologi ini, seorang guru tidak boleh gagap teknologi (gaptek). Sebab Information Technology (IT) atau Teknologi Informasi, sudah menjadi bagian dari kehidupan.

Hal itu dikarenakan seorang yang memiliki tugas mulia (guru) dalam mengajar dan mendidik para siswa sudah saatnya mengakrabi bidang IT. Jangan sampai tertinggal jauh oleh para siswa yang dengan sendirinya tanpa diajari sudah mahir dalam menggunakan IT.

Jika di era sekarang ini guru masih saja gaptek, maka sudah bisa dipastikan akan tertinggal bahkan akan termarginalkan oleh keadaan. Penggunaan IT sudah menjadi hal yang berpengaruh terhadap kelancaran kinerja dan berkomunikasi.

Oleh karenanya tidak hanya siswa, gurunya pun harus didorong lebih dahulu kenal yang namanya IT. Tidak mustahil, IT akan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari model dan media pembelajaran yang pokok.

Guru sebagai seorang pembaharu harus mau berubah dan beradaptasi dengan tuntutan dan kemajuan zaman. Guru harus benar-benar mengerti manfaat dan fungsi IT secara jelas dan benar.  Seorang guru jangan pernah alergi terhadap IT.

Seorang guru dituntut harus menjadi seorang penggiat IT secara tepat dan benar. Tidak boleh menutup diri dengan adanya kemajuan teknologi. Sebab dengan terampil menggunakan IT peluang untuk lebih maju sangat terbuka. Dengan IT akan membantu guru dalam mengembangan potensi diri dan mencari informasi.

Jika guru masih saja gaptek dan menjauhkan diri dari IT, jelaslah akan semakin tertinggal dan merugi. Ke depan segala fasilitas yang berbau IT sudah menjadi kebutuhan, bahkan sekarangpun segalanya sudah mulai berbasis IT.

IT tidak akan bisa dipisahkan dengan kehidupan dan pembelajaran. Sudah saatnya motivasilah diri sendiri untuk berubah dan melakukan adaptasi yang serius mengakrabi dunia IT. Banyak-banyaklah belajar dan berusaha serta berlatih IT.

Dengan harapan semakin banyak bergaul dengan IT, akan semakin terampil. Ke depannya segala hal media akan berbasis IT. Tidak ada kata terlambat untuk belajar demi pengembangan diri.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply