Kampung Seribu Pesona ‘Sampireun Garut’ yang Romantis

Tempat 0
Kampung Sampireun Garut

Kampung Sampireun Garut

Cikancah-Cyber – Musim liburan akan segera tiba. Bagi yang ingin melakukan liburan, Kampung Sampireun bisa jadi alternatif.

Kampung Sampireun Garut merupakan sebuah tempat liburan yang tepat bagi yang menginginkan nuansa romantis dengan pasangan. Tempat yang nyaman, tenang, serta pemandangan yang masih sangat asri yang bernuansakan pedesaan yang kental dengan budaya Sunda, yang mampu mengilangkan penat karena rutinitas keseharian.

Awalnya nama Sampireun merupakan nama danau atau situ yang letaknya ada di kawasan Kampung Sampireun. Menurut Kamus Bahasa Indonesia, sampireun berarti tempat singgah. Situ Sampireun memiliki tujuh mata air dengan luas sekitar satu hektar.

Kampung Sampireun sering dijadikan lokasi berlibur, bulan madu hingga pemotretan. Berlatar belakang nuansa pedesaan dan suguhan budaya tradisional yang masih kental adalah keunikan Kampung Sampireun. Kampung Sampireun merupakan kampung dengan seribu pesona.

Ketika pertama kali tiba di tempat ini, maka akan langsung melihat pemandangan danau seluas 1,4 hektar yang dikelilingi dengan rumah-rumah mungil yang terbuat dari bambu dan kayu dibibir danaunya, rumah-rumah mungil inilah nantinya akan menjadi tempat melepas lelah untuk beristirahat.

Keindahan Danau Sampireun seperti cermin bening yang setiap saat berkilau diterpa sinar matahari. Tidak hanya kejernihan air yang ditawarkan, tetapi juga pemandangan cantik dari pasukan ikan di dalamnya.

Kala malam hari tiba, suasana malam begitu terasa romantisnya karena menyajikan pemandangan yang sangat eksotik, apalagi saat riakan permukaaan air danau yang berbaur dengan sinar lembut dari rembulan. Barisan pepohonan bambu dengan daunnya yang melindungi mata air, menambah suasana romantis yang tak akan ditemukan ditempat lain.

Kalau ingin mendapatkan momen terindah saat bulan madu, berkunjunglah ke monumen cinta. Monumen cinta ini berbentuk lambang hati dan bertuliskan love. Tatkala malam tiba, alunan alat musik Sunda akan menambah romantis suasana. Dapatkan kesan terbaik saat menikmati lampu-lampu cantik diiringi musik istimewa.

Kampung sampireun terletak di daerah terpencil, namun kesederhanaan yang ditawarkan justru menjadi daya tarik tinggi para pengunjung yang memang membutuhkan suasana nyaman, damai serta romantis.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply