Makanan yang Bagus Untuk Kesehatan Otak

Kuliner, Makanan 0
Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran Berdaun Hijau

Cikancah-Cyber – Banyak aneka jenis makanan yang biasa dikonsumsi. Baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan.  Dengan mengkonsumsi makanan tubuh akan sehat dan bugar, tergantung apa yang dikonsumsi tersebut. Ada beberapa makanan yang disebut-sebut dapat meningkatkan aktivitas otak. Selain itu makanan tersebut juga bisa membuat lebih kreatif dalam berpikir.

Inilah beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan aktivitas otak kita :

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau dapat menjadi bahan bakar yang baik untuk otak kita. Cobalah dari sekarang mulai menyantap makanan seperti bayam, kangkung dan sawi supaya mendapatkan antioksidan yang maksimal dalam merangsang aktivitas otak kita. Dan apabila mengonsumsinya secara rutin, akan melindungi diri dari kehilangan memori.

2. Teh

Dengan sering minum secangkir teh hijau bisa membuat otak bekerja dengan sempurna. Dengan meminum teh hijau akan memasok tubuh banyak antioksidan yang diperlukan otak untuk menghasilkan neuron. Selain itu teh hijau, begitu banyak mengandung nutrisi lain yang sangat efektif untuk mengusir penyakit degeneratif dan kehilangan memori.

3. Ikan

Siapapun pasti mengenal dan suka memakan ikan. Banyak penelitian yang dilakukan telah membuktikan bahwa orang yang sering mengkonsumsi ikan, akan terhindar dari masalah kesehatan seperti demensia. Akibatnya, jika banyak asupan ikan, otak akan tampil jauh lebih baik untuk bekerja atau belajar.

4. Oatmeal

Oatmeal biasanya sangat populer untuk dikonsumsi saat sarapan. Oatmeal merupakan makanan yang sempurna untuk memberikan sarapan pada otak agar memiliki energi lebih. Hal itu bisa dalam jangka waktu yang panjang.

Download aptoide for ios and get all the playstore apps for free, you can check how to use aptoide apple and aptoide ios for iPhone users. Aptoide iOS Download: Learn How to Install Aptiode Apk for iOS Devices. Quick Guidelines to Download Aptiode App for Android, PC, Windows & iOS Free

5. Kacang

Kacang biasanya dijadikan sebagai camilan. Ternyata kacang dapat membuat kita lebih produktif. Apalagi saat kalori kita sedang kosong oleh lemak sehat dan dapat menggantinya dengan kacang. Dengan memakan kacang, maka kemampuan berpikir akan meningkat. Namun, tidak baik apabila mengonsumsinya terlalu berlebihan.

6. Cokelat

Makanan yang lain yang bias membuat kita pintar adalah cokelat. Makanan manis ini tidak hanya meningkatkan kekuatan otak namun juga membantu tubuh untuk bekerja lebih efisien. Nutrisi sehat juga masih bias didapatkan saat mengolah cokelat menjadi minuman panas. Menurut penelitian ilmiah minuman ini sangat cocok untuk orang tua karena meningkatkan aliran darah otak yang membuat memori mereka lebih baik.

7. Telur

Kandungan yang terdapat dalam telur sangat luar biasa berupa klorin. Zat yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat aktivitas dan memori. Para ilmuwan mengklaim bahwa konsentrasi tinggi klorin yang ditemukan dalam telur akan membantu kita terhindar dari risiko perubahan otak yang dapat menyebabkan demensia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply