Mendikbud: Aturan Guru Sertifikasi Wajib di Sekolah 8 Jam

Pendidikan 0
Mendikbud: Aturan Guru Sertifikasi Wajib di Sekolah 8 Jam

Mendikbud: Aturan Guru Sertifikasi Wajib di Sekolah 8 Jam

Cikancah-Cyber – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sudah mengeluarkan SK baru tentang aturan guru bersertifikasi. Dalam SK yang dibuat itu, bahwa guru yang mendapat tunjangan profesi harus berada di sekolah selama 8 jam dalam sehari. SK tersebut akan berlaku mulai tahun pelajaran baru.

Mendikbud mengatakan, “sudah kami SK-kan menteri, mulai ajaran baru nanti tidak boleh ada lagi guru keluyuran keluar sekolah, mencari sekolah untuk mencari tambahan mengajar.”

Kata Mendikbud, setiap guru PNS wajib bekerja 7,5 jam diluar jam istirahat. Berada di sekolah selama 8 jam perhari itu diperlakukan pada semua guru yang dapat tunjangan profesi, baik sekolah negeri maupun swasta.

Hal itu dilakukan untuk menghilangkan ketentuan kaku selama ini, yakni guru-guru tatap muka 2 jam. Dengan berada di sekolah selama 8 jam sehari, maka guru tidak perlu lagi keluar sekolah ke sekolah lain untuk mengajar dengan mendapat tunjangan sertifikasi.

Lebih lanjut Mendikbud mengungkapkan, “jka tidak ada mata pelajaran, guru tetap berada disekolah untuk tatap muka di luar klas. Kebijakan ini untuk memperkuat program pendidikan karakter. Semoga saja.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply