Pesan Menkominfo Untuk Para Pengguna Medsos

Berita 0
Pesan Menkominfo Untuk Para Pengguna Medsos

Pesan Menkominfo Untuk Para Pengguna Medsos

Cikancah-Cyber – Salah satu sarana yang paling efektif dalam penyebaran informasi adalah Media Sosial (Medsos). Maka bagi para pengguna Media Sosial harus bijak dan jeli dalam penggunaannya. Baik menerima atau menyebarkan informasi tersebut, agar tidak membuat celaka karena adanya aturan yang jelas.

Sebagai pengguna Media Sosial harus pandai-pandailah memilih dan memilah informasi. Apalagi jika akan menyebarkan informasi yang diterima harus dicek dahulu kebenarannya. Artinya tidak bisa menyebarkan informasi dengan seenaknya yang akan membuat keresahan di masyarakat.

Dalam hal tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pihaknya sejauh ini terus berupaya memperbaiki hingar-bingar penyebaran informasi di media sosial.

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan, “saya mengajak semuanya berpartisipasi, semuanya pemangku kepentingan masyarakat, teman-teman media juga saya minta bantuannya. Caranya bukan dari sisi teknologi dan regulasinya, akan tetapi cara kita menghadapi media sosial.”

Pesan dari Menkominfo bagi para pengguna Media Sosial adalah agar selalu melakukan pengecekan (Tabayun) dan konfirmasi terhadap informasi yang diterima. Pastikan ketika menerima informasi isinya benar. Dan jika mau mengirim, mentransmisikan atau mendistribusikan pastikan itu benar, dan ada manfaatnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply