Polisi Buru Hatta Taliwang yang Diduga Terlibat Makar

Berita 0
Ini Alasan Polisi Buru Hatta Taliwang

Ini Alasan Polisi Buru Hatta Taliwang

Cikancah-Cyber – Hatta Taliwang merupakan seorang aktivis yang sedang diburu pihak Kepolisian karena diduga turut hadir dalam pertemuan dengan sejumlah tersangka makar. Polisi menduga Hatta terlibat kasus makar.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, betul bahwa Hatta Taliwang ikut dalam pertemuan itu. Sampai sekarang belum ditangkap dan masih dicari keberadaannya.

Polisi telah memiliki bukti permulaan bahwa Hatta ikut serta dalam pertemuan tersebut. Hanya saja, polisi belum mengetahui di mana keberadaan mantan anggota legislatif tersebut.

Ada sejumlah orang yang yang diduga makar telah ditangkap pada tanggal 2 Desember 2016 lalu. Dan setelah diperiksa selama 1×24 jam beberapa orang telah dipulangkan. Kini tinggal 3 orang, Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar ditahan di Polda Metro Jaya. Ketiganya dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan juga Pasal 107 Jo Pasal 110 KUHP tentang Makar dan Permufakatan Jahat.

Sedangkan Musisi Ahmad Dani pun masih ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply