Tempat Selfie Baru Di Daerah Sleman, Yogyakarta

Tempat 0

Cikancah-Cyber – Sleman- Destinasi wisata khususnya daerah Yogyakarta memang sudah melegenda dengan berbagai temuan candi-candi yang terseber hampir diseluruh kawasan Yogyakarta. Setiap tahunnya kota Yogyakarta selalu menjadi daerah tujuan wisata utama para pelajar dari berbagai kalangan, pun demikian para wisatawan lokal dan asing sepertinya belum lengkap kalau tidak mengunjungi daerah Istimewa Yogyakarta dengan semua pesona wisata yang ditawarkannya.

Kini arah wisatawan sudah mulai melirik tempat-tempat wisata alternatif selain kawasan candi Prambanan, Malioboro atau arah Magelang dengan Candi Borobudurnya. Arah Sleman dan Gunung Kidul kini tengah menggeliat dengan ditemukannya beberapa tempat wisata baru dan setiap tahunnya pengunjung selalu meningkat, tidak terkecuali kawasan Wisata Tebing Breksi yang berada dibawah Kabupaten Sleman.

Sepertinya kawasan yang dulunya merupakan tempat penambangan batu  yang merupakan bahan bangunan dialukan oleh warga setempat, rupanya pemerintah tidak ingin kawasan tersebut rusak begitu saja karena galian yang dilakukan oleh warga setempat.  Dan ternyata sisa galian tersebut meninggalkan karya seni dengan bekas pahatan-pahatan dengan ketinggian mencapai 30m sehingga kalau dilihat dari nilai seni tempat tersebut layak menjadi destinasi wisata dengan menambah beberapa fasilitas umum disekitarnya.

Kini warga setempat bisa merasakan kehadiran tebing breksi telah merubah daerah galian bebatuan menjadi obyek wisata yang menarik apalagi dipelataran tebing terdapat tempat yang luas dan bisa dimanfaatkan oleh kelompok seni untuk menggelar acara teater, musik, wedding dan aktifitas lainnya dengan latarbelakang tebing breksi yang terus berbenah dengan pahatan-pahatan karya seniman dengan memunculkan beberapa hasil karya yang megah.

Jarak dari Prambanan sendiri hanya sekitar 7 km dan berada searah dengan tempat wisata lainnya seperti kawasan Candi Bolo dan Candi Ijo yang bisa ditempuh hanya beberapa menit dari Tebing Breksi. Bagi anda yang ingin mengunungi kawasan lainnya malah bisa menggunakan kendaraan kelas Jip dengan harga sewa sekitar Rp. 350.000,- dan bisa mengunjungi Candi Boko, Candi Ijo sampai kawasan Batu Papal.

Berapa Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Mungkin anda akan kaget dengan biaya masuk ke area wisata Tebing Breksi ini karena pengunjung yang menggunakan sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp.2000,- dan mobil pribadi Rp.5000,-. Lalu berapa biaya perorang untuk bisa menikmati keindahan tebing tersebut? disaat kami dari tim cikancah-cyber.com berkunjung kesana ada yang mengagetkan karena pas kita tanya berapa biaya masuk perorang?, petugas yang berjaga bilang seikhlasnya pa mau kasih berapa. Dan ini mungkin kali pertama kami mendapatkan jawaban apabila kita berkunjung ketempat wisata yang biasanya sudah ditetapkan berapa tarif masuk atau mungkin berupa paket seperti yang kami alami di daerah wisata Goa Pindul yang terletak di Gunungkidul.

Jadi bagi anda yang penasaran dan seneng berfoto selfie kawasan Tebing Breksi ini bisa menjadi tujuan favorit anda dan keluarga selain masih baru dibuka yakni sekitar bulan Mei 2015 tempat ini belum begitu familiar dikalangan wisatawan lainnya.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply