Tiga Tempat Perayaan May Day di Jakarta

Berita, Nasional 0
May Day

May Day

Cikancah-Cyber – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada Senin (1/5/2017) mendatang, sekitar dua puluh ribu massa diperkirakan turun ke jalan pusat ┬áJakarta. Puluhan ribu massa tersebut akan diperkirakan melakukan aksinya di tiga tempat yakni Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, DPRD DKI, dan Istana Negara.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, sudah ada surat pemberitahuan masuk. Akan ada tiga titik konsentrasi massa buruh yang akan diamankan yaitu Dinas Tenaga Kerja DKI, DPRD DKI, dan Istana Negara.

Puluhan ribu buruh diperkirakan berasal dari luar daerah Jakarta. Menurut informasi para buruh dari daerah penyangga Ibu Kota Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi tidak akan bisa ikut aksi ke Jakarta, karena akan melakukan kegiatan sosial, pengobatan gratis dan lain-lain di masing-masing daerah.

Argo mengatakan, belum bisa mengetahui jumlah personil Kepolisian untuk aksi buruh di Jakarta. Namun Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, meminta para buruh melakukan aksinya secara damai dan tertib. Selama kegiatan aksi unjuk rasa harus mengikuti peraturan yang ada, jangan bertindak anarkis.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply