Alfian Tanjung Ditahan dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Berita, Nasional 0
Breaking News: Alfian Tanjung Ditahan dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Breaking News: Alfian Tanjung Ditahan dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Cikancah-Cyber – Penyidik Bareskrim Mabes Polri menetapkan Ustadz Alfian Tanjung sebagai tersangka dan ditahan, atas ceramahnya tentang PKI dan PKC di Mesjid Mujahidin Surabaya beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, menjelaskan bahwa Dia (Alfian Tanjung) sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Martinus masih enggan menjelaskan mengenai kasus yang menjerat Alfian sebagai tersangka. Martinus hanya menyebut bahwa pihaknya segera memberikan pernyataan resmi dalam waktu dekat.

“Nanti siang diliris,” ujar Kombes Martinus.

Alfian Tanjung sebelumnya pernah disomasi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki ke polisi atas ceramahnya yang menyinggung soal Partai Komunis Indonesia (PKI) . Teten Masduki meminta kepada Alfian Tanjung agar meminta maaf dan menarik ucapannya. Namun, karena tidak ada respons, maka Teten melapor ke Bareskrim pada Jumat (27/1) yang lalu.

Di dalam ceramahnya yang tersebar luas di You Tube, Alfian Tanjung menyebut beberapa nama. Dia menyebut rapat-rapat di Istana ini dipimpin sederet kader-kader PKI.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply