Apa ‘Blue Whale’ Challenge itu?

Blue Whale Challenge

Blue Whale Challenge yang perlu diwaspadai

Cikancah-Cyber – Ada satu lagi permainan yang dikategorikan sebagai permainan berbahaya dan perlu diwaspadai. Blue Whale Challenge, begitu nama permainan itu populer disebut. Permainan ini mengajak orang-orang untuk melakukan serangkaian tantangan  dalam waktu 50 hari, yang akhirnya membuat orang itu bunuh diri.

Menurut beberapa sumber informasi, Blue Whale Challenge ini menyasar para remaja yang labil dalam kehidupannya. Yang ternyata akibat permainan yang telah merebak di Rusia ini telah memakan korban.

Dalam permainan ini para individu diberi tugas oleh seorang mentor untuk melakukan berbagai jenis tantangan. Jenis tantangannya beragam dari mulai teror mental seperti menontol film horor, menyakiti diri secara fisik sampai pada tindakan-tindakan yang lebih berbahaya. Nama permainan ini merujuk pada satu perilaku sejumlah paus biru yang dengan sengaja mendamparkan diri ke pantai untuk mati.

Sejumlah pengguna internet telah menyampaikan kekhawatirannya bahwa permainan ini mengincar  para anak muda yang labil dan cenderung untuk melakukan bunuh diri.

Di berbagai negara telah mengetahui tentang adanya tantangan dari permaianan Blue Whale ini. Semuanya telah melakukan berbagai antisipasi agar permainan ini tidak memakan korban jiwa.

Belum ada bukti nyata permainan ini telah sampai ke Indonesia. Namun, siapapun perlu waspada, terlebih lagi para orangtua hendaknya selalu waspada dan selalu mengontrol penggunaan internet anak-anaknya.

Semoga permainan Blue Whale Challenge ini tidak sampai ke Indonesia, dan betul-betul permaianan ini tidak nyata adanya. Dan hanya rumor yang tersebar online.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply