Cara Agar Komputer Terhindar dari Malware

Teknologi 0
Serangan Malware

Serangan Malware

Cikancah-Cyber – Cara Agar Komputer Terhindar dari Malware Baru-baru ini terjadi serangan global malware WannaCry yang sangat meresahkan para pengguna Windows. Lebih dari seratus negara terserangan Malware WannaCry. Dan ratusan ribu komputer terinfeksi virus itu. Meski Window telah melakukan perbaikan antisipasi masuknya malware, tidak ada jaminan serangan malware tak terulang kembali.

Seorang ahli keamanan IT dari Universitas Gunadarma, Ruby Alamsyah mengatakan, salah satu cara menghindari serangan malware ialah menjauhkan penggunaan ke laman-laman berkonten negatif.

Hindarilah membuka laman berkonten video atau konten pornografi. Sebab, di situs-situs semacam itu biasanya malware akan muncul, kemudian menginfeksi computer.

Yang terpenting lagi pengguna untuk selalu menggunakan sistem operasi Windows yang resmi. Sebab, dengan menggunakan sistem operasi Windows resmi berlisensi, pengguna tidak perlu khawatir mencari patch terbaru yang dibuat Microsoft.

Untuk menanggulangi hilangnya data seperti yang terjadi pada kasus WannaCry, pengguna komputer untuk selalu mem-back-up file. Back-up file dapat membantu pengguna menelusuri data yang hilang atau rusak karena serangan virus. Back up data itu harus selalu dibiasakan. Berhati-hatilah terhadap malware yang selalu mengintai.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply