Ciamis Mendapat Dana Bantuan Rp 175,1 Miliar dari Kemensos

Berita, Lokal 0
Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa

Cikancah-Cyber – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Ciamis, Senin (1/5/2017), Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp175,1 miliar. Anggaran dari Kemensos itu terbagi dalam beberapa bantuan, yakni untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai, Beras Sejahtera (Rasta), Bansos UEP-KUBE, Bantuan Keserasian Sosial, Bansos Disabilitas, dan Bansos Lanjut Usia.

Menteri Sosial (Mensos) menilai Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pengentasan kemiskinan yang efektif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Untuk bantuan PKH Non Tunai diberikan melalui buku rekening tabungan Bank Mandiri untuk masing-masing penerima atau kartu keluarga sejahtera. Penyalurannya akan dibagi beberapa tahap dalam satu tahun. Tahap pertama sampai ketiga masing-masing Rp500 ribu dan tahap keempat Rp390 ribu.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, bantuan PKH Non Tunai ini harus digunakan untuk keperluan dan biaya sekolah anak. Jangan sampai digunakan untuk keperluan yang lain. “Hal itu berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo. Kalau ketahuan digunakan untuk keperluan lain, maka kartunya akan dicabut. Tapi saya percaya kepada warga Ciamis bisa amanah menggunakan uang bantuan ini”, jelasnya.

Pencairan bantuan PKH akan dilakukan pada bulan puasa atau sekitar bulan Juni. Mensos mengaku senang melihat warga Ciamis bahagia menerima pencairan bantuan PKH. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat dalam membantu biaya dan keperluan sekolah anak-anak. Sehingga bantuan ini bisa membuat anak-anak Ciamis berprestasi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply