Ezra Walian Ambil Sumpah Jadi WNI Hari Ini

Nasional, Olahraga 0
Ezra Walian

Ezra Walian

Cikancah-Cyber – Pesepakbola berbakat Ezra Walian bakal membacakan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (18/5/2017) siang ini. Pengambilan sumpah dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Cawang, Jakarta Timur.

Proses naturalisasi dilakukan karena Ezra Walian memiliki darah Belanda-Indonesia dari orangtuanya. Tertanggal 20 Maret lalu Presiden RI Joko Widodo telah menyetujui menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait naturalisasi Ezra Walian. Dalam Keppres tersebut, Ezra diberikan waktu tiga bulan untuk melakukan sumpah untuk menjadi WNI. Jika tidak, maka Keppres tersebut batal demi hukum.

Bunyi Keppresnya sebagai berikut : “Memperhatikan keputusan pimpinan DPR RI nomor 1/Pimp/IV/20162017 tanggal 16 Maret 2017 tentang pertimbangan DPR RI terhadap kewarganegaraan atas nama Ezra Harm Ruud Walian untuk ditetapkan sebagai Warga Negara Indonesia”.

“Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Indonesia”.

Rencananya, Ezra akan disumpah sebagai WNI nanti siang, tepat pada pukul 13.00 WIB. Segala persiapan sudah dilakukan dengan lancar dan pada pukul 12.00 WIB akan diadakan gladi resik prosesi.

Setelah diambil sumpah, Ezra akan langsung ke Bali untuk bergabung pada pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai 22 Mei 2017 di Gianyar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply