Inilah Kegiatan Raja dan Ratu Swedia‎ di Kota Bandung

Berita, Nasional 0
Raja dan Ratu Swedia‎

Raja dan Ratu Swedia‎

Cikancah-Cyber – Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia akan datang ke Kota Bandung hari ini. Kedatangan Raja dan Ratu Swedia tersebut sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya ke Indonesia.

Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia diagendakan akan datang ke Kota Bandung dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan dari Sta‎siun Gambir. Rombongan kerajaan dari Swedia tersebut direncanakan datang sekitar pukul 12.00 WIB di stasiun Bandung dan disambut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Rombongan Raja dan Ratu Swedia langsung menuju Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum Kota Bandung untuk menghadiri jamuan makan siang bersama Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil.

‎Usai menjalani jamuan makan siang, akan berlangsung pertemuan kenegaraan antara Kerajaan Swedia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kemudian rombongan kerajaan akan bertemu dengan komunitas pendukung klub sepakbola Persib Bandung, Viking Fans Club. Pertemuan sendiri merupakan permintaan dari Ratu Silvia karena Viking merupakan nama leluhur bangsa Swedia.

Usai Bertemu Dengan Viking Fans Club, rombongan kerajaan akan diantar ke Gedung Merdeka yang menjadi inspirasi kemerdekaan bagi bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. Agenda terakhir rombongan kerajaan menghadiri kegiatan Triple Helix Meeting di kampus ITB, Jalan Ganesha Kota Bandung.

Rencananya rombongan kerajaan akan meninggalkan Bandung sekitar pukul 18.00 WIB, setelah mengadakan pertemuan dengan perwakilan media Swedia, untuk menuju Hotel Mandarin Jakarta.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply