Jalan Malioboro, Tempat yang Selalu Dirindukan

Tempat 0
Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Cikancah-Cyber – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang selalu menawarkan kearifan budaya lokal di era modernisasi ini. Ya, Kota Yogyakarta adalah kota yang selalu dirindukan oleh semua orang yang pernah berkunjung ke kota budaya ini.

Jika ditanya apa yang paling diingat tentang kota Yogyakarta, pasti semua akan menjawab Jalan Malioboro. Artinya, tidaklah lengkap ketika berkunjung ke Yogyakarta tanpa menyempatkan diri untuk singgah di Malioboro. Cukuplah menarik jika banyak orang yang mengatakan ‘Jangan bilang pernah ke Yogyakarta jika belum jalan-jalan di Malioboro’.

Jalan Malioboro merupakan jalan paling populer di Yogyakarta. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan para wisatawan tersedia di sana. Mulai dari mall, rumah makan, tempat menginap dari yang berbintang sampai yang murah, tempat makan lesehan, pusat oleh-oleh, sampai alat tranportasi tradisional seperti becak dan andong (delman) berjejer apik di sepanjang jalan itu.

Ketika kita menelusuri Jalan Malioboro ini, kita akan mendapati beraneka ragam souvenir mulai dari kaos, batik, blangkon, dan aneka kerajinan tangan lainnya yang bertemakan Yogyakarta. Saat lelah berkeliling, kita bisa duduk santai di kursi yang tersedia sepanjang jalanan sambil memandang lalu lalang para wisatawan berbelanja.

Baca Juga : Romantisme Yogyakarta yang Penuh Kenangan

Di Titik Nol Kilometer Yogyakarta atau Jalan Malioboro ini, kita akan dengan mudah mendapatkan jajanan khas Yogyakarta seperti Bakpia Pathok, Kue Yangko dan jajanan lainnya yang tentu saja dengan keramahan para penjualnya. Intinya Jalan Malioboro menjadi pusat oleh-oleh terlengkap di Yogyakarta.

Luangkanlah waktu untuk jalan-jalan di malam hari, dan nikmatilah suasana dan udara Yogyakarta dikala malam, serta nikmati lesehan dengan aneka menu khas Yogyakarta. Sambil menyantap menu lesehan yang dijsajikan, seketika itu kita akan disuguhi alunan lagu-lagu khas musisi jalanan dengan alat musik tradisional.

Di kawasan Jalan Malioboro terdapat pula destinasi wisata lainnya yang termasuk wisata populer di Yogyakarta. Seperti Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Kawasan Pasar Bringharjo dan lainnya.

Sampai kapanpun Yogyakarta akan selalu istimewa dihatiku. Jangan pernah ragu untuk datang ke Yogyakarta, karena Jalan Malioboro akan selalu siap menyambut kita dengan segala keindahan dan keramahannya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply