Kenapa Wakil Ketua DPR RI ‘Fahri Hamzah’ Ditolak di Manado?

Berita, Nasional 0
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah (Foto: Dok.Istimewa)

Cikancah-Cyber – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah tampak tegang ketika akan memasuki pesawat Garuda Indonesia GA 601 yang akan membawanya kembali ke Jakarta. Hal tersebut dikarenakan Fahri ditolak di Manado saat melakukan kunjungan.

Sebetulnya Ketua DPR RI itu banyak agenda yang akan dilakukan di Manado. Namun, karena adanya aksi massa yang menolak kehadirannya, Sabtu (13/5/2017), maka  dia membatalkannya.

Aksi penolakan terhadap Fahri Hamzah, karena dianggap Fahri itu sebagai sosok yang sering mengumbar pernyataan yang memicu tindakan intoleran.

Sebelum terbang kembali ke Jakarta, Fahri sempat menggelar pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan para pejabat serta sejumlah tokoh di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut. Dalam pertemuan itu, Fahri menyampaikan ceramah tentang kondisi terkini yang dihadapi bangsa.

Fahri Hamzah menyebutkan, akhir-akhir ini isu agama menjadi dilema di masyarakat. Agama tidak bisa diintervensi karena sifatnya terlalu privat.

Agama dipolitisasi sehingga terjadi konflik. Padahal yang menjadi konflik itu adalah politik itu sendiri yang memutarbalikkan fakta yang ada. “Politiklah sumber dari konflik,” ungkapnya.

Di dalam pidatonya, Fahri juga menyinggung tentang korupsi yang semakin terang-terangan di Indonesia. Menurut dia, dulu orang yang terlibat korupsi itu terbatas, semenyara sekarang banyak orang terlibat dan korupsi sudah seperti menjadi kebiasaan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply