Massa Aksi 5 Mei Batal Long March

Berita, Nasional 0
Aksi 5 Mei

Aksi 5 Mei

Cikancah-Cyber – Aksi 5 Mei 2017 (Aksi 55) yang dikordinatori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI batal menggelar aksi jalan kaki (long march) dari Mesjid Istiqlal ke Mahkamah Agung (MA) dalam rangkaian unjuk rasa jelang vonis Ahok selaku kasus penistaan agama.

Aksi massa tetap dilanjutkan dengan doa bersama dipusatkan di Mesjid Istiqlal. Hanya 10 perwakilan atau delegasi massa yang dikirim untuk menyampaikan aspirasi ke Mahkamah Agung (MA). Delegasi tersebut di antaranya Kapitra Ampera selaku pimpinan delegasi, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ilmiah Zaini, dan Nasrullah.

Perubahan skema aksi unjuk rasa ini setelah GNPF-MUI mempertimbangkan saran dari pihak kepolisian dan pihak-pihak lain. Karena aksi long march akan menimbulkan kemacetan dan Gedung MA yang menjadi sasaran aksi berdekatan dengan Istana Negara.

Menurut Ketua Advokasi GNPF-MUI, “aksi massa kali ini diisi dengan pemanjatan doa di kompleks Mesjid Istiqlal”.¬†Menurutnya, aspirasi yang akan disampaikan kepada pihak MA di antaranya permintaan agar majelis hakim yang memimpin sidang terdakwa penodaan agama Basuki Thahaja Purnama atau Ahok bersikap independen dalam mengambil putusan atau vonis.

Delegasi tersebut akan kembali ke Masjid Istiqlal dan menyampaikan ke peserta aksi tentang hasil penyampaian aspirasi.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply