Mendikbud Minta Kadis Pendidikan Mengawasi Kegiatan Siswa di Luar Sekolah

Berita, Pendidikan 0
Mendikbud

Mendikbud

Cikancah-Cyber – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menilai paham-paham radikal dan intoleran itu muncul dari luar lingkungan sekolah. Dengan demikian Mendikbud mengajak agar semua Kepala Dinas untuk turut mengawasi kegiatan siswa di luar sekolah.

Mendikbud Muhadjir menegaskan, bahwa seorang guru yang profesional tidak akan menyisipkan ajaran intoleran di dalam kelas.

Menurut Mendikbud sikap-sikap yang dimiliki siswa, termasuk intoleransi,bullying, itu bukan pengaruh dari guru. Tapi dari teman sebaya, luar sekolah. Sebagai contoh adanya kegiatan Latihan Kepemimpinan di luar sekolah, yang isi pelatihan itu berupa paham intoleran.

Dengan demikian, semua pihak termasuk Dinas Pendidikan (Kepala Dinas) agar dengan ketat mengawasi kegiatan yang ditawarkan pihak luar ke sekolah.

Lebih lanjut Mendikbud menjelaskan, Kemendikbud sudah ada upaya-upaya melalui kegiatan di sekolah mengenai tenggang rasa dan rasa solidaritas. Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang intinya sekolah akan mengedepankan pendidikan karakter. Semoga jika semua sudah dilakukan pendidikan karakter itu bisa tercakup masalah sikap-sikap intoleran.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply