Napi yang Kabur dari Rutan Pekanbaru Sudah Ditangkap

Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Kabur

Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Kabur

Cikancah-Cyber – Tahanan yang kabur dari rumah tahanan Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, sudah tertangkap kembali sebagian. Dari sekitar 200 tahanan yang kabur, 171 di antaranya sudah ditangkap. Seperti yang diungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.

Sebanyak 169 tahanan ditangkap di daerah Pekanbaru, dan dua orang tahanan ditangkap di daerah Kecamatan Seikijang, Kabupaten Pelalawan.

Kaburnya sekitar 200 tahanan Rutan Klas II B atau dikenal sebagai Rutan Sialang Bungkuk tepat saat Shalat Jumat. Tahanan yang masih dalam proses persidangan itu kabur seusai terjadi bentrokan di dalam rutan.

Tahanan kabur diduga karena rutan kelebihan kapasitas. Rutan yang hanya memiliki 361 ruang dihuni 1.800 tahanan.

Bentrokan yang terjadi diduga merupakan akumulasi kekecewaan yang telah disampaikan para tahanan dengan unjuk rasa. Akhirnya tahanan berteriak-teriak keluar dari kamar II B hingga mendobrak salah satu pintunya.

Kekuatan pasukan yang diturunkan untuk menangani tahanan kabur itu yakni satu SSK dari Polresta Pekanbaru, dua SSK dari Brimobda Riau, satu SSK dari TNI, dan dua pleton anggota Sabhara Polda Riau.

Kepolisian Daerah Riau pun mengimbau ratusan tahanan Klas II B Pekanbaru yang kabur agar menyerahkan diri kepada petugas. Masyarakat juga diminta melapor ke polisi apabila menemukan orang atau warga yang mencurigakan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply