Puncak Becici – Terpikat Rona Senja di Atas Hamparan Pucuk Pinus

Tempat 0
Puncak Becici Mangunan Yogyakarta

Keindahan Puncak Becici Mangunan Yogyakarta

Cikancah-Cyber – Tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan terdapat hutan pinus lainnya yang tak kalah indah. Bahkan dari hutan pinus ini bisa menyaksikan senja nan indah sekaligus romantis. Puncak Becici begitu orang menyebutnya.

Hamparan pinus yang dikenal dengan nama Hutan Sudimoro I atau Becici Asri ini merupakan hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Tanaman pinus yang ada di hutan ini diambil getahnya untuk dijadikan terpentin.

Namun karena memiliki panorama yang elok di puncaknya, maka orang berbondong-bondong datang ke Puncak Becici. Akhirnya Puncak Becici dikelola oleh warga setempat dan dijadikan salah satu destinasi wisata baru.

Perjalanan dari Yogyakarta menuju Puncak Becici terbilang menyenangkan dan memanjakan mata. Jalanan yang halus, semilir angin, deretan pohon yang berdiri dengan rapat mampu membuat siapa saja yang melewatinya tersenyum sumringah.

Desiran angin yang menggoyangkan ranting-ranting pohon membuat kaki tak merasa lelah. Rimbunnya hutan pinus inilah yang mengakibatkan tidak merasakan beratnya kaki melangkah. Dijumpai kursi-kursi panjang dari kayu yang bisa digunakan beristirahat. Gardu pandang yang dibangun di atas pohon menambah nyamannya suasana.

Puncak Becici ini, puncak yang panormanya indah. Deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Jika cuaca sedang cerah akan terlihat goresan air yang memanjang lurus, itulah garis pantai selatan. Keelokan lukisan Tuhan ini akan dijumpai setelah berjalan kaki sekitar 15 menit.

Kawasan Becici menyuguhkan hal yang spesial ketika sore menjelang. Sinar keemasan mewarnai langit dengan perpaduan gumpalan awan putih. Momen yang pas ketika berada di atas gardu pandang ketika melihat sunset tiba.

Puncak Becici menyediakan beberapa gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat keindahan itu. Menikmati senja di hamparan hutan pinus bersama orang terkasih akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi para pemburu senja Sunset Seeing, menikmati pergantian hari di Puncak Becici adalah hal yang seharusnya dimasukkan dalam daftar kunjungan. Spot terbaik menikmati senja tentu saja dari ketinggian gardu pandang.

Layangkanlah pandang ke berbagai penjuru mata angin. Jika hari cerah, bisa melihat sinar emas matahari senja menyapu puncak gunung-gemunung, pucuk-pucuk pepohonan, hingga garis pantai selatan. Meski terlihat menyilaukan, namun pemandangan yang berlangsung singkat ini sayang untuk dilewatkan.

Ciri khas yang ada di Puncak Becici adalah gardu pandang yang dibangun oleh warga setempat. Naiklah ke gardu ini dan nikmati hembusan angin yang menerpa wajah. Tataplah ke depan, maka akan menemukan bentang alam yang indah.

Hamparan hutan menghijau, puncak gunung yang berjajar, dan garis pantai selatan yang lurus memanjang menjadi pemandangan yang tersaji secara cuma-cuma.

Tiduranlah di atas hammock sembari berselaras dengan alam bisa menjadi relaksasi dan terapi bagi yang berkunjung. Namun jika tidak memiliki hammock tak usah khawatir. Masih tetap bisa merasakan sensasi berayun di antara pohon-pohon pinus, karena pengelola telah menyediakan ayunan yang bisa digunakan di kawasan Puncak Becici ini.

Campinglah di kawasan Puncak Becici. Nikmatilah suguhan konser derik serangga malam, di bawah bayangan pucuk pinus. Jadikanlah sebuah pengalaman yang seru.

Banyak yang memanfaatkan keeksotisan pohon pinus untuk mengabadikan momen bersama, terlebih ketika sunset tiba. Dari tempat ini bisa menangkap indahnya warna jingga dari pancaran mentari yang hendak tenggelam.

Puncak Becici, selain asyik sebagai tempat selfie dan groufie, tempat ini juga salah satu alternatif untuk pemotretan model hingga pre wedding.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply