Ternyata, Makan Nasi Sisa Kemarin Menyehatkan

Kesehatan, Kuliner 0
Nasi Sisa Kemarin yang Bermanfaat bagi Pencernaan

Nasi Sisa Kemarin yang Bermanfaat

Cikancah-Cyber – Sungguh disayangkan rasanya jika kita harus membuang makanan yang belum habis saat makan malam, apalagi jika makanan tersebut masih bisa dihangatkan dan dikonsumsi pada keesokan harinya. Mengonsumsi sisa nasi kemarin, ternyata menyehatkan dan sangat baik untuk pencernaan.

Jadi mulai sekarang jangan pernah membuang nasi sisa kemarin lagi. Simpan dan gunakan keesokan harinya.

Dilansir dari Doktersehat, nasi yang disimpan semalaman dan dikonsumsi keesokan harinya, ternyata mengalami berbagai perubahan kimia yang bisa memberi manfaat bagi kesehatan tubuh.

Nasi sisa masakan kemarin ternyata memiliki kandungan kalori yang jauh lebih rendah, yakni 60% lebih sedikit dibandingkan nasi yang baru saja dimasak.

Nasi ini sangat baik bagi yang sedang melakukan diet. Sebagaimana diketahui, nasi yang baru saja dimasak ternyata akan langsung diubah menjadi glukosa dalam tubuh. Glukosa itu akan berguna bagi sumber energi untuk melakukan sebuah aktifitas.

Namun, bagi yang tidak terlalu banyak bergerak, glukosa akan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Nasi yang disimpan semalaman, tidak memiliki kandungan glukosa, sehingga tidak perlu khawatir akan kegemukkan karena menjadi lemak.

Selama nasi sisa kemarin itu tidak berbau dan berjamur, jangan buang nasi sisa kemarin itu, karena bisa dikonsumsi keesokannya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply