Wanita Cantik dan Seksi ‘Umbrella Girl’ Bakal Hilang dari MotoGP?

Berita, MotoGP 0
Umbrella Girl

Umbrella Girl

Cikancah-Cyber – Politik disegala bidang selalu ada dan tampil. Tak terkecuali diajang balap motor bergengsi sekelas MotoGP pun, ternyata tidak luput dari dunia politik. Pasalnya, sebuah partai politik yang berasal dari Spanyol, Iniciativa per Catalunya Verds (ICV), berencana untuk menghilangkan grid girl atau umbrella girl saat gelaran  MotoGp di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Seperti diberitakan, partai politik Iniciative per Catalunya Verds (ICV) bakalan melarang umbrella girls atau wanita cantik dan seksi berdiri di samping motor pada seri MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Hal itu dikarenakan baju seksi yang digunakan para wanita cantik tersebut. Tak hanya itu, ICV juga meminta kesetaraan gender dengan menempatkan pria berada di samping motor.

Aturan yang diajukan ICV itu merujuk ke semua acara yang dihelat di Sirkuit Catalunya di masa depan termasuk Grand Prix. Salah satu perwakilan ICV, Jordi Manils mengatakan peran wanita di grid tidak sesuai dengan abad 21.

Namun proposal tersebut tampaknya tidak mudah, harus dilakukan voting setelah usulan tersebut diajukan. Dewan kota Jerez sebelumnya juga sudah mengajukan hal yang sama tapi ditolak oleh penyelenggara MotoGP, Dorna.

Dalam gelaran ajang motogp beberapa tim memang sudah ada yang menyetop hadirnya wanita-wanita cantik ini di paddock seperti Pull and Bear Aspar Ducati.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply