5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa

Artikel 0
RamadhanRamadhan

Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa Ramadhan

Cikancah-Cyber – Berpuasa memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya berpuasa dapat berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah, terutama bagi mereka yang memiliki kadar glukosa tinggi. Selama waktu berpuasa, tubuh kita akan mempergunakan seluruh kadar gula, yang ada dalam darah kita.

Selain menurunkan berat badan, berpuasa juga akan berguna untuk menurunkan tingkat Kolesterol. Selama berpuasa beberapa perkara atau kesalahan yang perlu dihindari. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya :

Kesalahan 1

Walau merasa kehausaha karena seharian tidak minum, maka hindarilah minum terlalu banyak saat waktu berbuka puasa tiba. Minumlah air secukupnya saat waktu berbuka puasa tiba, jangan berlebihan.

Kesalahan 2

Hindarilah berolahraga sesaat setelah waktu berbuka puasa tiba. Sebaiknya, menunggu tubuh mencerna makanan yang dikonsumsi dengan baik, atau sedikitnya dua jam setelah berbuka puasa.

Kesalahan 3

Biasanya selalu ingin buru-buru makan saat buka puasa tiba. Mengunyah dan menelan makanan dengan tergesa-gesa, merupakan kesalahan lainnya yang perlu dihindari. Kunyahlah makanan dengan santai, dan telan setelah makanan benar-benar halus, untuk membantu proses pencernaan.

Kesalahan 4

Kesalahan lain yang perlu dihindari yaitu makan makanan penutup segera setelah makan besar. Hindari, karena hal tersebut dapat menyebabkan rasa mengantuk. Berikan waktu sedikitnya dua jam setelah makan besar, sebelum makan makanan penutup.

Kesalahan 5

Hindari makan makanan yang menagandung banyak Natrium saat sahur, karena dapat memicu rasa haus di siang hari. Cobalah menggantinya dengan makan buah Pisang, karena pisang mengandung Kalium, yang berguna dalam mengontrol rasa haus.

Itulah lima kesalahan yang perlu dihidari saat berpuas. Dengan menghindari kesalahan tersebut, diharapkan dapat melancarkan proses berpuasa yang dijalani. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply