Antisipasi Arus Mudik Tahun Ini Dishub Jabar Lakukan Apel Siaga

Berita, Nasional 0
Antisipasi Arus Mudik Tahun Ini Dishub Jabar Lakukan Apel Siaga

Apel Siaga Dishub Jawa Barat Sambut Arus Mudik 2017/dok. dishubjabar

Cikancah-Cyber – Sambut tradisi mudik lebaran yang terselenggara setiap tahun Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan Apel Siaga Gelar Pasukan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 Selasa (13/06/2017) di halaman depan Gedung Sate Bandung. Apel tersebut di hadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota se-Jawa Barat dan instansi terkait.

Dan bertindak sebagai pembina apel adalah Staff Ahli Menteri Perhubungan Mayor Jenderal Marinir Buyung Lalana. Dalam kesempatannya pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan.

Tujuan  Gelar Pasukan ini merupakan bagian dari upaya Kemterian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan terselenggaranya angkutan lebaran Tahun 2017 yang lebih selamat, tertib, aman dan lancar.

Aktifitas mudik setiap musim lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia pergerakan penumpang sengan sekala besar dalam waktu yang bersamaan harus di antisipasi dengan sarana angkutan yang handal di semua moda darat, kereta api, laut dan udara.

Untuk Tahun ini angkutan lebaran  menitik beratkan kepada 3 faktor utama sarana, prasarana, perilaku berkendaraan. Demi terlaksananya 3 faktor tersebut diperlukan startegi yaitu pertama koodinasi intensif meakukan pembagian tugas peran lintas sektoral.

Mengingat di wilayah Jawa Barat terdapat puluhan titik kemacetan dan rawan kecelakaan tentunya hal ini menuntut semua pihak terkait lebih bekerja keras lagi dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang akan timbul selama arus mudik atau balik lebaran tahun ini. Para pemudik juga dihimbah lebih hati-hati dalam berkendara, konsentrasi selalu terjaga dan bisa menahan emosi selama berkendara dan selalu hati-hati saat berada di rest area karena sering terjadi tindak kejahatan.

Pemudik harus bisa mengontrol dan tau kondisi fisik selama melakukan perjalanan apalagi kalau perjalanan pada malam hari.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply