Banjir Garut Mulai Surut

Berita, Nasional 0
Banjir Garut

Banjir Garut (Foto: Istimewa)

Cikancah-Cyber – Banjir yang melanda Garut, Jawa Barat pada Senin 5/6/2017 malam, mengakibatkan beberapa titik di Kabupaten Garut terkena dampak banjir. Ratusan rumah tergenang, hektarean sawah terendah, dan beberapa fasilitas umum rusak diterjang air.

Hujan deras mengguyur Garut sejak pukul 17.00 WIB tanpa henti. Akibatnya beberapa daerah terendam air yang ketinggiannya mencapai 1 meter. Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus bencana banjir ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut informasi, sebanyak 141 rumah terdampak banjir semalam. Daerah yang terendah adalah Desa Mekar Galih, Kelurahan Sukagalih, dan Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarkid‎. Desa Rancabango Kecamatan Tarkal, Kompleks Cijati Asri II dan Perum Pamoyanan.

Selain itu, Kampung Seni Jayawaras RW 02-03 Kelurahan Jayawaras, Samsat Garut Ciatel, Jalan Suherman, juga sudah dikepung air hingga ke‎ 1 meter.

Para petugas gabungan dari BPBD, Koramil, Polsek, Muspika dan Masyarakat terkonsentrasi mengevaluasi untuk evakuasi warga yang sulit keluar untuk menunggu air surut. Air baru bisa surut sekitar pukul 00.30 WIB.

Sampai saat ini kerugian materi dan korban jiwa akibat banjir belum terdeksi.

Tags:
Rate this article!
Banjir Garut Mulai Surut,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply