Beginilah Caranya Komentar di Postingan Facebook Pakai GIF

Aplikasi 0
Komentar di Postingan Facebook Pakai GIF

Komentar di Postingan Facebook Pakai GIF

Cikancah-Cyber – Kembali Facebook memberikan cara baru untuk mengomentari postingan teman selain dengan mengunakan teks dan stiker. Caranya bisa dengan menggunakan GIF.

Format ini akan tersedia ketika mengomentari postingan temen. Sebuah tombol akan tersedia di antara tombol kamera dan stiker. Cukup hanya dengan mengetikan komentarĀ apa yang ingin diberikan dan sejumlah GIF yang sesuai akan muncul. Pencarian GIF juga sudah mengenali penggunaan bahasa Indonesia.

Format GIF sebenarnya sudah lebih dulu tersedia untuk pengguna Messenger. Pengguna layanan pesan instan tersebut sudah bisa menggunakan GIF saat berkomunikasi secara personal dan dalam grup.

Kini semua pengguna Facebook sudah bisa menikmati layanan berkomentar dengan menggunakan konten GIF. Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan:

Cara Menambahkan GIF di Kolom Komentar Postingan Facebook Melalui Desktop
  • Bila mengakses Facebook melalui komputer, terlebih dahulu mengakses tombol yang tersedia dalam kolom komentar sebuah postingan.
  • Maka muncullah berbagai macam pilihan GIF yang bisa dipilih dan digunakan sebagai komentar. Pilihlah salah satu GIF yang diinginkan, secara otomatis GIF tersebut akan terposting sebagai komentar.
  • Bila pilihan GIF yang tersedia dirasa kurang sesuai dengan maksud komentar, maka bisa mencari GIF lainnya dengan mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan GIF yang diinginkan.
Cara Menambahkan GIF di Kolom Komentar Postingan Melalui Desktop

Cara Menambahkan GIF di Kolom Komentar Postingan Melalui Desktop

Cara Menambahkan GIF di Kolom Komentar Postingan Facebook Melalui Smartphone

Cara menambahkan GIF di kolom komentar postingan Facebook melalui smartphone tak jauh berbeda dengan dengan menambahkan GIF dengan menggunakan desktop. Berikut caranya :

  • Bila mengakses Facebook melalui aplikasi smartphone, terlebih dahulu mengakses tombol yang tersedia dalam kolom komentar sebuah postingan.
  • Setelah kolom komentar terbuka, maka bisa mengakses tombol untuk menambahkan GIF yang terletak bersebelahan dengan tombol untuk menambahkan emoticon.
  • Setelah itu akan muncul berbagai pilihan GIF yang bisa dipilih dengan melakukan tap pada salah satu GIF yang diinginkan.
  • Selanjutnya GIF yang dipilih akan terposting secara otomatis di kolom komentar postingan Facebook.

Perlu diketahui hanya bisa menggunakan GIF yang telah disediakan pihak Facebook, dan tidak bisa mengunggah GIF dari pihak lain. Untuk hal tersebut Facebook menggandeng GIPHY Studios untuk menciptakan 20 GIF yang bisa digunakan saat memberikan komentar di postingan teman. Demikian dan selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply