Berhasil Menanam Padi Organik : Keluarga Besar H. Welly Bagikan Zakat Beras Organik Di RT.02 Dusun Cikancah

Berita, Lokal 0
Berhasil Menanam Padi Organik : Keluarga Besar H. Welly Bagikan Zakat Beras Organik Di RT.02 Dusun Cikancah

Suasana Pembagian Zakat Dari Kel. H. Welly Oleh Ibu Ketua RT.02

Cikancah-Cyber– Seperti pernah diberitakan di web ini pada beberapa waktu lalu tentang cara tanam pada organik yang dipelopori oleh keluarga besar H. Welly yang dalam pelaksanaanya dilakukan oleh keluarga Ibu Lia dilahan keluarga yang bertempat di blok Cibelah. Mulai dari pembuatan pupuk, penyemaian dan pengelolahan dilakukan dengan cara organik.

Setelah Panen dengan hasil yang cukup memuaskan kini keluarga besar Bapak H. Welly ingin berbagi zakat berupa beras organik kepada warga sekitarnya terutama yang berada di RT.02 dan sebagian RT.01 guna ikut merasakan bagaimana rasa dan aroma dari beras yang sudah berhasil dipanen.

Warga masyarakat pun sangat berterima kasih atas zakat yang berupa beras organik dan ini memang baru kali pertama dilakukan di wilayah kami menurut ketua RT.02 Bapak Dasep disela-sela pembagian zakat kepada warganya.

Sebenarnya ada pesan moral yang dapat diterima warga atas zakat tersebut, selain saling berbagi kini warga bisa membedakan mana beras yang diolah secara alami/organik dengan tidak menggunakan bahan kimia dan mana yang berbahan kimia.

Nantinya diharapkan warga lebih sadar akan kesehatan dan pola hidup sehat yang dimulai dari proses  tanam dan pola masak makanan yang sehat.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply