Fidget Spinner Salah Satu Mainan Anak Berbahaya

Game, Teknologi 0
Fidget Spinner

Fidget Spinner (Foto: Pixabay)

Cikancah-Cyber – Fidget Spinner merupakan mainan kekinian yang lagi trend di seluruh pelosok dunia. Mainan itu termasuk salah satu mainan yang sangat berbahaya bagi anak-anak.

Sebagai orang tua harus berhati-hati jika ingin membelikan anaknya sebuah mainan, terutama Fidget Spinner.  Sebuah kelompok pemerhati komsumen mengingatkan kepada orang tua untuk berpikir dua kali membelikan mainan tersebut.

Dilansir Metro.us, Kamis, 22/6/2017, World Against Toys Causing Harm Inc (WATCH), sebuah organoisasi nirlaba yang berbasisi di Boston, Amerika Serikat, meliris laporan salah satu main paling berbahaya dan disorot adalah Fidget Spinner.

Presiden WATCH Joan Siff mengatakan dan  mengumumkan laporan tersebut dalam sebuah konferensi pers di Franciscan Childern’s Hospital, pada hari Rabu (21/6/2017), “mainan yang populer belum tentu aman.”

Di beberapa sekolah serta beberapa keluarga yang mengizinkan siswanya bermain fidget spinner harus menyadari potensi cedera yang mungkin ditimbulkan akibat permainan ini.

Organisasi itu juga mengingatkan tentang bahaya kebakaran akibat penggunaan baterai lithium pada “hoverboards”; potensi luka akibat benda tumpul dari mainan-mainan plastik yang dibuat berdasarkan film-film super-hero, dan dampak yang berujung kematian.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply