Google Doodle Hari Ini Musim Mudik 2017

Teknologi 0
Musim mudik 2017

Musim mudik 2017

Cikancah-Cyber – Menjelang Lebaran Idul Fitri, masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, punya sebuah tradisi. Pada momen ini, masyarakat yang merayakan hari raya secara serentak pulang ke daerahnya masing-masing atau biasa dikenal dengan istilah mudik.

Google turut serta merayakan tradisi musim mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017. Raksasa internet tersebut sampai memajang sebuah doodle khusus di laman pencariannya pada hari ini, Senin (19/6/2017).

Bila kita membuka laman utama mesin pencari Google, akan menemukan doodle musim mudik 2017 yang dimaksud. Bentuknya berupa ilustrasi seorang pemudik pria yang sedang mengendarai sepeda motor dengan kotak menumpuk di bagian belakangnya.

Di sebelahnya, tampak sebuah mobil yang penuh dengan orang yang sedang melakukan perjalanan kembali ke kampung halamannya. Dengan membawa barang bawaan menumpuk di atas kendaraannya bertuliskan Google.

Google menuliskan hari ini menandai dimulainya mudik, sebuah tradisi tahunan di Indonesia. Orang-orang kota mengambil waktu ini untuk melakukan perjalanan jauh dan lama untuk mengunjungi keluarga di kampung halamannya.

Para pemudik  pulang ke rumah dengan berbagai angkutan seperti dengan sepeda motor, kereta api, mobil, dan bus.

Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, diskon tiket dalam membantu pengendara motor untuk naik feri dan bus. Ketika Musim Mudik tiba, kota menjadi kota mati saat warganya pergi. Penggunaan listrik di Jakarta bisa turun hingga 70% saat mudik tiba.

Terlepas dari semua itu, orang Indonesia dengan senang hati larut ke dalam hiruk pikuk perjalanan untuk membawa pulang banyak barang atau oleh-oleh untuk kerabat mereka.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply