ISIS Klaim Serangan di London, Korban Tewas Bertambah

Berita, Internasional 0
Serangan di London

Serangan di London

Cikancah-Cyber – Sabtu malam telah terjadi serangan teror bom di London Bridge dan Borough Market Inggris. Serangan tersebut menewaskan 7 orang dan melukai sekitar 48 orang. 20-an mengalami kondisi kritis.

Sebagaimana diberitakan laman VOA, Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror itu. ISIS mengklaimnya melalui laman kantor berita yang terafiliasi dengan kelompok teroris, Amaaq.

Ketika terjadi bom bunuh diri diakhir konser Ariana Grande di Manchester dua minggu yang lalu, telah mencuat sebuah ancaman. melalui layanan Telegram, kelompok pendukung ISIS Yaqeen Media menyebutkan aksi pembuuhan berupa serangan dengan kendaraan akan terjadi di Inggris.

Dalam media Yaqeen juga menuliskan, “Hari ini kami melawanmu di negeri kami, dan besok di negerimu, dengan izin Allah. Tak lama lagi, serangan dengan kendaraan akan terjadi di jalan-jalan kalian, dengan izin Allah.”

Memampangkan berbagai  gambar yang mengerikan dan menayangkan kata-kata “habisi mereka di tempat Anda menemukan mereka” dan “lakukan itu dengan segera”.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply