PESAN MENTERI AGAMA KEPADA PARA KHATIB SHALAT IDUL FITRI TAHUN INI

Artikel, Berita, Nasional 0
PESAN MENTERI AGAMA KEPADA PARA KHATIB SHALAT IDUL FITRI TAHUN INI

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin/Sumber :kemenag.go.id

Cikancah-Cyber – Menteri Agama Lukam Hakim Safuddin mengingatkan kepada seluruh khatib yang akan mengemban tugasnya pada khutbah shalat Idul Fitri 1438 H agar senantiasa menekankan arti atau hakikat dari Idul Fitri itu sendiri.

Selain tetap menyampaikan khotbah yang menyejukan tentunya para khatib bisa mengajak lebih mengenal kembali jati diri masing-masing  dan Menteri Agama juga mengajak umat Islam untuk selalu menebarkan kemaslahatan bagi sesama dalam merawat alam semesta,” sambungnya.

Takbiaran Hendaknya Tidak Mengganggu Ketertiban Umum

“Umat Islam dalam menyemarakkan malam lebaran dengan cara takbiran, hendaknya melakukannya di masjid-masjid, musholla, lapangan-lapangan, dan tempat-tempat lain yang tidak mengganggu ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas di jalan raya,” pesannya.

Karena takbiran adalah sebuah tradisi yang baik hendaknya jangan dikotori dengan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, dan dampak sosial lainnya. Intinya isilah takbiran betul-betul dengan berada di mesjid-mesjid agar tercipta suasana yang lebih kondusif dan tidak dilakukan dijalanan yang terkadang menimbulkan gesekan-gesekan yang berujung terjadinya gangguan kantibmas.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply