PMI Siapkan 328 Ambulans, Satu Helikopter Dan 529 Pos Pertolongan Pertama

Artikel, Berita 0
Plh Ginandjar Kartasasmita Melepas Ambulan Secara Simbolis Dalam Lebaran 2017

PMI Siapkan 328 Ambulans, Satu Helikopter Dan 529 Pos Pertolongan Pertama

Cikancah-Cyber – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Apel Siaga dalam menghadapi  Lebaran 2017 di Markas Pusat di Jakarta Kamis (15/06). Apel Siaga Lebaran PMI ditandai dengan pelepasan tim pos pertolongan pertama beserta armada ambulans oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.

Dalam Apel Siaga tersebut Tim Pos PP PMI akan bertugas memberikan pelayanan medis di tempat/daerah rawan kecelakaan yang dilalui pemudik, seperti terminal bis, stasiun kereta api, pelabuhan, tempat wisata atau rekreasi dan dilaksanakan sejak H-7 hingga H+7.  PMI sebdiri bekerjasama dengan instansi terkait lainnya seperti pihak kepolisian, dinas kesehatan, dinas perhubungan, dan lainnya,” jelas Ginandjar.

Selama arus mudik, para sukarelawan PMI akan membantu para pemudik dalam menyebarkan pesan pentinganya keselamatan di jalan raya kepada para pemudik dengan membagikan stiker, brosur, dan kampanye keselamatan di jalan raya (safety road) di media sosial, seperti menggunakan helm dengan benar, jangan menggunakan telepon genggam saat berkendara, beristirahat ketika mengantuk, dan sebagainya.

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply