Polisi Tangkap Tamim Pardede Atas Sangkaan Ujaran Kebencian

Berita, Kriminal, Nasional 0
Tamim Pardede ditangkap

Tamim Pardede ditangkap

Cikancah-Cyber – Siber Bareskrim Polri menangkap Muhammad Tamim Pardede (45), di Perumahan Taman Adiloka, Neglasari, Tangerang, Banten. Penangkapan dilakukan Selasa 6/6/2017 dini hari 00.05 WIB. Tamim Pardede ditangkap dan diamankan atas tuduhan ujaran kebencian (hate speech) menghina pemerintah di media sosial You Tube.

Tamim Pardede dalam setiap menggunggah video-videonya dengan predikat ‘Profesor’. Dalam akun You Tubenya diduga menyebarkan sejumlah video yang berkonten SARA dan penghinaan, atau pencemaran nama baik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. Polisi Tangkap Tamim Pardede Atas Sangkaan Ujaran Kebencian.

Penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti berupa Laptop dan Handphone yang diduga menjadi alat untuk mengunggah video-video tersebut turut disita saat penangkapan. Dalam HandPhone Tamim ditemukan beberapa file video asli.

Tim Penyidik menetapkan ‘Profesor’ Muhammad Tamim Pardede sebagai tersangka, karena melanggar Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 Huruf (a) UU Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Kini sang ‘Profesor’ ditahan di Rutan Bareskrim Mapolda Metro Jaya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply