Siti Fadilah Divonis 4 Tahun Penjara Lebih Ringan dari Tuntutan

Berita, Nasional 0
Siti Fadilah Supari

Siti Fadilah Supari (Foto: dok Facebook)

Cikancah-Cyber – Siti Fadilah Supari divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 2 bulan kurungan oleh Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat , terkait kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes).

Vonis kepada Siti Fadilah Supari lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta mantan Menteri Kesehatan (Menkes) itu divonis penjara 6 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Menurut Hakim Ketua Ibnu Basuki, hal yang meringankan karena Siti Fadilah Supari sudah mengembalikan uang sebesar Rp 1,35 miliar ke KPK.

“Hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan, telah lanjut usia, berjasa dalam mengatasi dan menangani wabah flu burung, menitipkan uang Rp 1,35 miliar,” jelas Hakim Ibnu saat membacakan vonis di PN Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Adapun hal yang memberatkan Siti Fadilah Supari adalah karena tidak mengakui perbuatannya dan tidak mendukung program pemerintah yang telah berupaya memberantas tindak pidana korupsi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply