Sosok di Balik Kesuksesan Nitchaon Jindapol

Olahraga 0
Nitchaon Jindapol

Nitchaon Jindapol (Foto: dok.Facebook)

Cikancah-Cyber – Pebulutangkis cantik tunggal putri asal Thailand, Nitchaon Jindapol memiliki performa bagus dan tampil gemilang di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Sejauh ini ia berhasil melaju ke babak semifinal.

Jindapol sukses mengandaskan Tai Tzu Ying, peringkat satu dunia asal Taiwan di perempat final, Jumat, 16/6/2017 dengan 21-19, 8-21, dan 21-17 dalam waktu 60 menit.

Ternyata  Ia mengaku ada peran sang pelatih, di balik penampilan bagusnya saat ini. Meski Sang pelatih tidak ikut ke Jakarta, namun dianggap punya pengaruh dalam permainan Jindapol.

Penampilan apik Jindapol ternyata tak lepas dari sosok Rexy Mainaky yang mulai awal tahun ini melatih tim bulu tangkis Thailand. Rexy Mainaky merupakan pelatih Jindapol yang ditendang dari Pelatnas PBSI. Jindapol juga mengungkapkan Rexy adalah sosok lucu.

“Saya memiliki pelatih yang baik di Thailand. Pelatih mengajari saya untuk mengajari cara bermain yang baik dengan apa yang saya punya. Pelatih yang dimaksud adalah Rexy Mainaky,” ungkap Jindapol.

“Dia (Rexy) sangat serius di dalam lapangan dan di luar lapangan dia orang yang sangat lucu,” sambung Jindapol yang disambut gelak tawa para wartawan.

Baca Juga : Nitchaon Jindapol Berhasil Mengalahkan Tai Tzu Ying

Kini Jindapol berada di peringkat 27 dunia, namun dengan performa yang diperlihatkan ditambah usungan Rexy, bukan tak mungkin dia bisa kembali ke level atas, bahkan lebih tinggi dari yang pernah dia capai.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply