Bagaimanakah Bentuk Pelangi yang Sebenarnya Itu?

Foto Unik, Unik & Aneh 0
Pelangi berbentuk lingkaran penuh di Rusia

Pelangi berbentuk lingkaran penuh di Rusia (Foto:YouTube)

Cikancah-Cyber – Ada fenomena unik setelah terjadinya hujan. Biasanya kita akan menantikan munculnya pelangi. Pelangi akan muncul saat sedang ada hujan ringan di sore atau pagi hari, di mana akan terlihat untaian warna di langit yang terdiri dari warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Lalu bagainamakah bentuk pelangi setelah rintik hujan turun itu? Setengah lingkarankah atau berbentuk lingkaran? Sebenarnya, pelangi itu bukan setengah lingkaran, melainkan berbentuk lingkaran.

Pelangi dalam bentuk lingkaran itu terjadi di Rusia. Seorang petugas operator crane di St Peterburg Rusia, merekam fenomena alam tersebut dari Lakhta Centre, pencakar langit setinggi 1.500 kaki. Dalam video tersebut memperlihatkan pelangi yang berbentuk lingkaran.

Secara ilmiah pada dasarnya setiap pelangi itu berbentuk lingkaran. Namun karena bentuk bumi itu bulat, kita hanya dapat melihat pelangi setengah dari bentuk aslinya. Pandangan kita terbatas hanya sekitar 40-42 derajat saat melihat pelangi, dalam kenyataanya warna-warni pelangi berbetuk lingkaran 360 derajat.

Jadi, jika ingin melihat pelangi yang utuh, maka titik pandang harus di tempat yang tinggi misalnya dari pesawat terbang atau gedung pencakar langit, kita dapat melihat pelangi sebagai spektrum warna yang lengkap yaitu berbentuk lingkaran.

Jadi jangan sampai salah! Pelangi itu berbentuk lingkaran, bukan separuh lingkaran. Berikut video yang menunjukkan bahwa pelangi itu berbentuk lingkaran penuh (Увидеть круглую радугу с небоскреба / Full circle Rainbow)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply