BEKRAF SIAPKAN PROGRAM BANTUAN INSENTIF UNTUK PELAKU STARTUP DAN UKM

Berita, Nasional 0
BEKRAF SIAPKAN PROGRAM BANTUAN INSENTIF UNTUK PELAKU STARTUP DAN UKM

Sumber :bekraf.go.id

Cikancah-Cyber – Terobosan dari pemerintah terus digulirkan dari berbagai sektor tidak terkecuali dengan adanya program bantuan permodalan bagi para pelaku bisnis startup dan pelaku UKM di Indonesia. Ini tentunya menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis startup yang memang sedang menggeliat dan marak diberbagai sektor.

Tidak jarang para programer-programer muda Indonesia mampu memberikan prestasi yang membanggakan dikancah international dengan berbagai lomba terutama yang berhubungan dengan dunia startup. Pemerintah di era Presiden Joko Widodo ini memang dunia startup atau para penggiat didunia maya sedang mendapat perhatian khusus dari pemerintah terbukti lewat Badan Ekonomi Kreatif sudah mencanangkan adanya Bantuan Insentif Penambahan Modal (BIP) pada tahun 2017.

Untuk program pertama ini pemerintah akan memberikan secara khusus kepada sub sektor aplikasi dan game serta kuliner. Meskipun program ini terbuka untuk umum namun untuk tahun pertama pemerintah akan memprioritaskan kepada mereka yang  mengikuti kegiatan, program, pelatihan atau program batch yang diselenggarakan Bekraf, dan tidak sedang menerima bantuan sejenis dari pemerintah pada tahun berjalan.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyalurkan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) akses permodalan non perbankan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) sub sektor aplikasi digital dan game developer serta kuliner. Pendaftaran dilaksanakan dibuka pada 13 Juli 2017 dan ditutup 24 Juli 2017.

Nah untuk lebih jelas dan detailnya anda bisa klik link dibawah ini :

http://www.bekraf.go.id/berita/page/12/pendaftaran-bantuan-insentif-pemerintah-bip

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply