Denah Lokasi Jambore Pramuka Jawa Barat 2017

Artikel 0
Si Jaka Logo Jambore Jawa Barat 2017

Si Jaka Logo Jambore Jawa Barat 2017 (Foto: Twitter)

Cikancah-Cyber – Si Jaka merupakan maskot dan logo diajang Jambore Pramuka Jabar 2017, yang akan digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf, menyebutkan Jambore Pramuka Jabar 2017 akan digelar di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, pada 31 Juli hingga 5 Agustus 2017.

Kegiatan itu diperkirakan diikuti sekitar 6-7 ribu anggota Pramuka tingkat penggalang se-Jabar atau anggota penggalang yang berusia 11-15 tahun.

Ada beberapa kegiatan dalam Jambore itu, yakni ada 43 item kegiatan yang dilakukan dalam Jambore. Tujuannya utamanya untuk  mempererat rasa persaudaraan, latihan bersama di alam terbuka, serta menyuguhkan kegiatan menarik seperti arung jeram, life skill dan lainnya.

Selain itu, Jambore Pramuka Jabar 2017 ini akan mengundang anggota Pramuka dari sejumlah negara sahabat dan dari Kwarda terdekat dengan Jawa Barat

Konsep yang diterapkan dalam kegiatan Jambore, merupakan konsep yang dapat meningkatkan kualitas para anggota pramuka penggalang. Terpenting dapat  mendorong para penggalang untuk mandiri dan tak selalu tergantung pada orangtua. Hal ini dilakukan untuk memberikan pendidikan karakter.

Berikut ini merupakan denah lokasi Bumi Perkemahan Kiarapayung, Kabupaten Sumedang

Bumi Perkemahan Jambore Pramuka Kiarapayung, Kabupaten Sumedang

Denah Bumi Perkemahan ‘Jambore Pramuka Jabar 2017’ Kiarapayung, Kabupaten Sumedang (Foto: Istimewa)

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply