Fakta Unik Dibalik Viralnya Iklan Es Krim Nusantara yang Fenomenal

Unik & Aneh 0
Iklan Indoeskrim Nusantara

Iklan Indoeskrim Nusantara (Foto: Screenshot Youtube/Indoeskrim Indonesia)

Cikancah-Cyber – Beberapa waktu yang lalu di Youtube beredar sebuah iklan yang fenomenal, hingga menyedot perhatian banyak publik. Iklan itu adalah iklan Es Krim, Indoeskrim Nusantara menjadi viral tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Setelah dirilis sekitar satu minggu yang lalu Iklan es krim karya Dimas Djayadiningrat (Dimas Djay) itu berhasil menggabungkan dua unsur yang berlawanan dalam satu waktu.

Dalam iklan itu penonton diajak nostalgia dengan melihat sinetron kolosal khas Indonesia yang meliputi perang antar saudara, raja beserta burung garuda tunggangannya, dan permaisuri lengkap dengan prajurit pengawalnya.

Iklan komersial berdurasi enam menit ini tidak murni bernuansa zaman lampau atau jadul. Iklan itu berkisah tentang perseteruan dua orang kakak beradik yang tidak jelas sebabnya. Pengawal kerajaan melapor pada sang ratu. Rupanya sang ratu kewalahan saat hendak melerai kedua anaknya, sehingga ia memanggil sang raja.

Permasalahan terselesaikan ketika sang raja datang membawakan sesuatu (es krim khas nusantara) yang kelezatannya tiada duanya. Tapi ada bebarapa fakta unik dan aneh dari iklan yang bertemakan kerajaan kolosal ini. Berikut keunikan dan keanehannya :

  1. Di zaman kerajaan kuno macam itu, sudah ada teknologi secanggih HT atau handie talkie. Dimana pengawal memberitahukan kepada ratu saat kedua saudara itu berselisih di suatu tempat.
  2. Saat sang ratu kewalahan melerai kedua anaknya, lalu sang ratu menghubungi suaminya dengan menggunakan handphone. Di zaman elang terbang dipelihara dengan baik oleh negara, mana mungkin ada teknologi secanggih handphone dengan casing yang luar biasa.
  3. Seketika, setelah mendapat laporan dari sang ratu yang kewalahan melerai pertengkaran anaknya, sang raja langsung mencari lokasi mereka dengan Google Maps (GPS) dan sang raja sudah memiliki koneksi internet hingga memudahkan pelacakan lokasi ratu berada.
  4.  Untuk menghentikan perselisihan mereka kedua putranya, akhirnya Sang raja memberi kejutan dengan memberikan sebuah pintu emas yang ketika terbuka rupanya adalah kulkas dengan ukiran yang khas.
  5. Di zaman kerajaan seperti itu di mana makanan tradisional merupakan hidangan istimewa untuk keluarga kerajaan, raja yang satu ini malah memberikan es krim. Kita bertanya kira-kira bagaimana cara buat pabrik es krim berteknologi canggih di zaman keris itu?
  6. Keunikan yang lainnya adalah, zaman segitu sudah ada dispenser dan galon yang bentuknya luar biasa dengan tiga keran buat air dingin, panas, dan biasa yang ada seperti saat sekarang ini. Selain itu di kerajaan memiliki lukisan es krim, dan microwave.
  7. Keunikan iklan ini juga sampai ke radar platform media sosial generasi millenial, 9GAG yang memiliki puluhan juta follower dari berbagai belahan dunia.

Dimas Djay berhasil membuat sebuah karya fenomenal yang bisa membuat orang yang melihatnya tersenyum bahkan tertawa. Luar Biasa!!! Berikut video iklan tersebut dari :  Indoeskrin Indonesia

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply