Info Penerimaan CPNS 2017 Kemenkumham yang Beredar Itu Palsu

Berita, Nasional 0
Penerimaan CPNS Kemenkumham hanya hoax

Penerimaan CPNS Kemenkumham hanya hoax

Cikancah-Cyber – Senin, 3/6/2017 Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) di laman resminya kemenkumham.go.id membantah tentang maraknya informasi yang beredar soal Penerimaan Calon Pegawai Sipil (CPNS) 2017.

Dalam laman itu menuliskan pengumuman, “[informasi itu] secara resmi belum dikeluarkan oleh Kemenkumham, sehingga pengumuman tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.” 

Informasi yang beredar menyatakan kalau penerimaan CPNS Kemenkumham akan dimulai pada 3 Juli hingga 24 Juli 2017. Adapun yang akan diterima yaitu lulusan sarjana maksimal umur 33 tahun dan SMA/SMU/SMK maksimal umur 28 tahun.

Perlu diketahui sejauh ini, baru beberapa formasi khusus  yang membuka penerimaan CPNS yaitu baru Guru Garis Depan (GGD), Penyuluh Pertanian, Dokter PTT, Bidang PTT, Penjaga Lapas, Petugas Imigrasi, Calon Hakim.

Dalam laman menpan.go.id beberapa waktu lalu, Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Herman Suryatman, mengatakan, formasi itu bisa dikatakan khusus, karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut.

Intinya informasi penerimaan CPNS 2017 di Kemenkumham yang beredar saat ini kebenaran belum ada. Dengan demikian tunggulah informasi yang lebih akurat dari lembaga yang bersangkutan

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply