Kelompok Teroris Bandung Berencana Ledakan Bom Panci di Stadion Persib

Berita, Nasional 0
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung (Foto: Twitter/@GBLAstadium)

Cikancah-Cyber – Terduga teroris Agus Wiguna dan kelompoknya tak hanya mengincar rumah makan celengan, kafe, dan gereja saja. Mereka juga berencana meledakkan bom panci diĀ homebaseĀ Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dilansir tribunnews.com, Informasi itu terungkap dari hasil interogasi terhadap anggota kelompok Agus Wiguna, Yuki Chandra alias Yongki, yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Ibun, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin, 17/7/2017.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, mengungkapkan dalam keterangan tertulis, Selasa, 18/7/2017. Dari interogasi petugas, Yuki Chandra dan Agus Wiguna mengadakan pertemuan di halaman kantor Telkom Ciwastra, Bandung, pada Mei 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Agus Wiguna menyampaikan, Stadion GLBA menjadi satu target peledakan bom panci buatannya. Agus juga mengatakan sudah memiliki bahan bom seberat 3 hingga 5 kilogram dan disimpan di kamar kontrakannya, di Cidurian, Buahbatu, Kota Bandung.

“Dalam pertemuan tersebut, rencana amaliyah Agus yaitu di stadion sepakbola Persib di Gedebage, Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), dan kafe-kafe yang ada di Jalan Braga, Kota Bandung,” imbuh Yusri.

Tim gabungan Densus 88 dan Polda Jabar telah melakukan penggeledahan rumah tersangka Yongki. Dari penggeledahan itu ditemukan barang-barang yang diduga kuat untuk membuat bom, seperti aki, kabel-kabel, dan paku.

Diberitakan, sebanyak lima orang telah ditangkap petugas Densus 88 pasca-meledaknya bom panci di kamar kontrakannya Agus Wiguna, di Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu, pada 8 Juli 2017 lalu.

Mereka adalah Agus Wiguna (21) sendiri, Kodar (26), Ade Rosidi (24), Ade Arif Suryana (24), dan Yuki Chandra (21). Mereka ditangkap di tempat terpisah di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply