Kemenko Maritim dan Kemdikbud Undang Sineas Muda Ikuti Kompetisi Film Pendek

Nasional, Pendidikan 0
Kompetisi Film Pendek

Kompetisi Film Pendek (Foto : Kemenko Maritim)

Cikancah-Cyber – Kemenko Bidang Kemaritiman dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mengadakan festival film pendek bagi para sineas muda Indonesia. Kompetisi pembuatan film pendek yang bertema kemaritiman ini akan secara resmi diluncurkan pada Hari Selasa (25/7/2017) di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman.

Rencananya, acara peluncuran akan dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin. Dan dari Kemendikbud akan hadir   Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi.

Asisten Deputi Bidang Budaya, Seni dan Olahraga Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Kosmas Harefa mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kompetisi tersebut adalah untuk membangun kecintaan generasi muda pada budaya maritim. “Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, namun sayang tidak banyak generasi muda yang cinta laut atau kenal dengan budaya bahari,” ujarnya saat rapat persiapan peluncuran kompetisi film pendek di Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Rabu (19/7/2017).

Lebih detil, Kosmas menambahkan, ada dua tema yang dapat diangkat oleh peserta kompetisi dalam film mereka, yakni “Potensi Kemaritiman Indonesia” dan “Selamatkan Laut Indonesia”.

Selengkapnya  dapat dibaca di sini ***

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply