Kepada Dusun Cikancah : Masyarakat Diharapkan Tingkatkan Kewaspadaan Dan Siskamling

Berita, Kriminal, Lokal 0
Kepada Dusun Cikancah : Masyarakat Diharapkan Tingkatkan Kewaspadaan Dan Siskamling

Ilustrasi

 

Cikancah-Cyber – Kondisi keamanan di Dusun Cikancah akhir-akhir ini agak terusik dengan adanya kejadian kehilangan di beberapa rumah warga. Sebelumnya pada bulan puasa  terjadi kehilangan di rumah seorang guru SD dengan barang elektronik berupa iPad dan masuk lewat jendela belakang rumah.

Pada tanggal 09 Juli 2017 diketahui rumah seorang nenek disatroni maling dengan kehilangan berupa uang tunai. Kondisi rumah memang agak sepi dan memungkinkan sang maling leluasa beroperasi. Setelah mendapat laporan dari warganya Kepala Dusun Cikancah (Bpk. Rudianto) menghimbau warganya agar lebih waspada dan meningkatkan lagi siskamling di wilayah RT masing-masing dan sekali-kali melakukan keliling untuk memberikan rasa aman kepada warganya.

Selain sistem Siskamling pada malam hari masyarakat juga diminta waspada terhadap orang-orang yang mungkin tidak kita kenal dan mencurigakan. Jangan cepat percaya dan selalu detail dalam memperhatikan setiap situasi atau kondisi jangan merasa aman atau nyaman dengan keadaan  “mungkin kita lupa akan kejahatan tapi ingat kejahatan tidak akan lupa akan kita” 

Sekarang banyak modus atau cara para pelaku kejahatan dalam mengelabui para korbannya, banyak yang pura-pura menjadi profesi lain yang mungkin kita tidak duga, makanya kewaspadaan dan kecurigaan harus tetap kita punya saat ada kejanggalan atau ketidakwajaran.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply