Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Dilepas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Berita, Nasional 0
Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Dilepas Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Menyalami Salah Seorang Jemaah Pada Kloter Pertama/Dok.setkab

Cikancah-Cyber – Musim haji telah tiba Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin melepas keberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia tahun 1438H/2017M dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, Jumat (28/7) pagi.

Pada pemberangkatan yang pertama ini terdiri dari 393 orang yang  terdiri dari 388 jemaah haji, 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Kloter pertama ini  menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7261, yang diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan akan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah Arab Saudi.

Selain jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, pada hari yang sama juga diberangkatkan jemaah haji dari 7 embarkasi lainnya, yaitu; Embarkasi Bekasi (BKS), Surabaya (SUB), Solo (SOC), Medan (MES), Padang (PDG) dan Makssar (UPG) dengan jumlah jemaah sebanyak 5.324 orang atau 13 kloter.

Menteri Agama juga berpesan kepada seluruh jemaah haji agar bisa menjaga nama baik bangsa Indonesia yang terkenal dengan ketertibannya serta kesantunannya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply