Mendikbud Pastikan Sekolah Lima Hari Terus Jalan, Tunggu Perpres

Mendikbud Muhadjir Effendy

Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto: Twitter)

Cikancah-Cyber- Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memastikan program sekolah lima hari terus berjalan. Saat ini, Mendikbud Muhadjir masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) untuk lebih menguatkan kebijakan tersebut.

“Aturannya itu kan belum dicabut, jalan terus”, kata Muhadjir, Kamis, 6/7/2017 di Jakarta.

Menurut Mendikbud Muhadjir, Peraturan Menteri (Permen) Nomor 23 Tahun 2017 yang mengatur persoalan tersebut akan dicabut. Permen itu nantinya akan digantikan dengan Peraturan Presiden (Perpres).

“Kalau permennya itu dinyatakan tidak berlaku lalu ada Perpres, nanti proses nanti dengan diturunkannya Perpres. Kalau ada Perpres, Permen Nomor 23 tahun 2017 tidak berlaku lagi,” katanya.

Masih menurut Muhadjir, sudah ada beberapa sekolah yang sudah menerapkan kebijakan tersebut. Dibeberapa sekolah kebijakan itu sudah berjalan.

Presiden Joko Wido akan mengatur ulang model pendidikan delapan jam sekolah, yang diajukan Mendikbud. Sistem sekolah lima hari ini yang semula diatur lewat Peraturan Mendikbud nantinya akan diatur lewat Peraturan Presiden.

Pemerintah akan mempertimbangkan usulan-usulan yang disampaikan masyarakat terkait sekolah lima hari yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply