Mobil Tua Ini Masih Bermanfaat Di Obyek Wisata Goa Pindul Gunung Kidul

Mobil Tua Ini Masih Bermanfaat Di Obyek Wisata Goa Pindul Gunung Kidul

Mobil Keluaran Mitsubishi Ini Masih Kuat Untuk Sarana Angkutan Wisata Di Goa Pindul/Foto : Wans

Cikancah-Cyber – Banyaknya sebaran obyek wisata di daerah Yogyakarta memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang ingin menikmati liburannya. Dari berbagai wahana atau situs yang ditawarkan tidak jarang berbagai trik pemasaran suatu obyek wisata dikemas sedemikian menarik, dari citarasa tradisional/etnik ┬ásampai modern.

Nah disini admin bukan membahas masalah atau model pemasaran secara utuh namun ada dampak lain dari apa yang diberikan pengelola obyek wisata didaerah Gunung Kidul tepatnya wisata Goa Pindul. Selain menawarkan keindahan goa-goa yang ada sewaktu admin/cikancah-cyber berkunjung kesana ternyata yang pertama berbeda adalah kita yang sebelum sampai tempat tujuan atau ke goa yang dituju kendaraan terutama rombongan diarahkan ke tempat/are aparkir yang memang masih jauh dari tempat goa yang kita tuju.

Pihak pengelola mengajak para wisatawan untuk menikmati kampung-kampung yang masih tradisional dari segi bangunan atau ada beberapa peninggalan sejarah disitu. Setiap kelompok memang berbeda jalur dan ditandai dengan warna rompi yang dikenakan dari setiap kendaraan pengangkut wisatawan dan itu pasti jalurnya berbeda, unik bukan dan cukup menginsfirasi.

Ini yang menarik.. kendaraan yang digunakan bukan sebuah bus dengan fasilitas AC atau kendaraan yang terlihat nyaman tetapi memang pengelola bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk membawa para wisatawan dengan mobil-mobil tua keluaran tahun 70-80an dan mobil ini berjenis bak terbuka.

Sepintas memang sangat sederhana namun adrenalin dan ada nilai lain yang dapat dirasakan saat bersama-sama naik mobil tua tersebut, para wisatawan bisa bebas melihat daerah sekitar yang dilalui dan bebas teriak dan bercanda gurau menambah asyiknya perjalanan di daerah Goa Pindul. Ini menjadi daya tarik dan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan termasuk admin yang mencoba naik kendaraan tersebut.

Nah seperti apa mobil-mobil tua tersebut digunakan? ini ada beberapa photo yang berhasil admin abadikan :

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply